Social Icons

Pages


Kamis, 30 Oktober 2014

Trik Sederhana untuk Bohongi Tubuh Agar Tak Mencomot Banyak Makanan

Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha yang cukup keras. Untuk membuatnya lebih ringan, sebetulnya usaha menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan trik sederhana, lho.


Sebuah penelitian di Swiss menemukan bahwa ketersediaan makanan relatif mempengaruhi jumlah asupan makanan yang dikonsumsi. Sebab, para peneliti mengatakan makan adalah perilaku spontan yang bisa terganggu jika ada tambahan ketersediaan makanan.

Dalam studinya, peneliti memberi tiga mangkuk permen kepada peserta yaitu permen yang sudah dibuka, baru setengah dibuka, dan masih dalam kemasan. Hasilnya, peserta yang diberi permen masih dalam kemasan makan 3,6 potong. Sedangkan, peserta dengan permen yang sudah dibuka atau baru separuh dibuka bisa makan sampai 5,5 potong permen.

Dalam uji coba lain, peserta diminta mengambil cokelat dengan jari atau sumpit. Hasilnya, mereka yang menggunakan sumpit mengambil lebih sedikit cokelat ketimbang mereka yang mengambilnya menggunakan tangan.


Menurut ahli gizi sekaligus penulis Timi Gustafson RD, dari hasil tersebut kita bisa tahu bahwa pengemasan makanan yang tampak lebih sedikit dan ketersediaan makanan bisa membuat kita lebih menghemat-hemat makanan itu.

"Apalagi, kalau makanan yang ada itu banyak, bisa membuat kita makan dalam jumlah besar karena berpikir persediaan makanannya masih banyak," jelas Gustafson seperti dilansir Sydney Morning Herald.


Dalam satu kasus, ada seorang wanita yang gemar makan roti. Oleh karena itu, ketika pulang ke rumah, wanita tersebut mengambil jalan memutar agar ia tidak melihat toko roti yang sering dihampirinya. Dengan begitu, kecanduannya terhadap roti dan kue mulai hilang.

Pengalaman serupa juga dialami wartawan New York Times, Charles Duhigg yang mempunyai kebiasaan mencomot kue cokelat. Untuk menghindarinya, ketika waktu istirahat di kantor atau sore hari, Duhigg menghindari kafetaria dan justru mengobrol dengan rekannya untuk mengalihkan keinginannya makan kue.


Sumber :
detik

Jumat, 10 Oktober 2014

Festival-Festival Khas Dari Indoensia

Indonesia sering disebut sebagai raksasa tidur Asia Tenggara, dan julukan itu memang tepat. Dengan lebih dari 18 ribu pulau, gugusan pulau ini memiliki keragaman luar biasa akan apa yang bisa Anda lihat atau lakukan saat berlibur ke sana.

Modernisasi membawa berbagai macam pembangunan (sebagian mengatakan pembangunan yang berlebihan) ke Jakarta, sementara pariwisata Bali kembali hidup setelah sempat hancur ketika ledakan bom 2002 lalu. Ada juga pegunungan seperti Bromo dan Borobudur yang mistis bagi pencari berbagai jenis atraksi, selain juga 6.000 pulau berpenghuni.

Tidak mengherankan bila Indonesia menawarkan berbagai macam festival yang sangat khas menonjolkan budaya mereka, mencerminkan keragaman etnis dan tradisi dari berbagai bagian nusantara. Anda akan menemukan keragaman itu dalam enam festival khas Indonesia ini, mulai dari perayaan seni, batik, tarian dan upacara. Jika mungkin, Anda bisa menyaksikan salah satu festival ketika berkunjung ke Indonesia!


Festival Krakatau


Festival Krakatau adalah festival tahunan yang diselenggarakan di Lampung, diadakan untuk merayakan pulau vulkanik bernama sama, Krakatau. Gunung Krakatau meletus pada 1927, letusan itu kemudian menghasilkan pulau-pulau kecil baru, yang diberi nama Anak Krakatau.

Selama festival, pengunjung dapat menikmati berbagai macam pertunjukkan seperti Karnaval Tuping (Karnaval Topeng Lampung), atraksi gajah serta berbagai macam tarian dari Lampund dan kota sekitarnya. Akhir dari rangkaian acara ini adalah kunjungan ke pulau vulkanik itu, masih aktif tetapi sedang tidur lelap. Untuk sementara!


Festival Kesenian Bali

Salah satu perayaan seni budaya tahunan terbesar di Indonesia, Festival Seni Bali selalu penuh sesak. Selama sebulan penuh, berbagai pertunjukan seni, pameran, dan aktivitas budaya lainnya akan berlangsung di seluruh Bali, menawarkan tarian, musik dan keindahan budaya mereka.


Perayaan terkenal itu menampilkan pertunjukan seperti tarian tradisional yang sudah hampir terlupakan, jejak dari daerah terpencil di Bali, makanan, kerajinan tangan, serta kreasi baru dari sekolah-sekolah tari di Denpasar dan koreografi kontemporer dari seniman nasional dan internasional.


Karnaval Batik Solo

Sejak zaman dahulu, tradisi batik selalu memiliki akar yang sangat kuat di Solo. Kotadi Jawa Tengah itu bahkan telah menjadikan batik sebagai ikon dan identitas, sebuah gambaran tepat dari kota yang terkenal karena keindahan kerajaannya dan kehalusan

perilaku. Karnaval Batik Solo diadakan untuk memperkuat tradisi itu, dan untuk mempromosikan batik pada skala nasional dan internasional.

Acara ini adalah kombinasi upacara, pagelaran busana dan karnaval, semuanya menggunakan batik sebagai tema. Akan ada juga bazar yang menawarkan berbagai macam batik dan suvenir unik Solo.


Festival Musik Etnik Internasional Solo


Salah satu festival terbaru dari Solo adalah Solo International Ethnic Music (SIEM) Festival, yang berfokus pada pertunjukan dan perayaan musik etnis. Ajang ini adalah suatu platform unik bagi kolaborasi antara musik modern dan etnis, seniman lokal dan
internasional.

Daftar panjang para penampil termasuk seniman Minangkabau, Riau, Yogyakarta, Surabaya, Papua, Kalimantan, dan bahkan seniman asing dari Jepang, Australia, India, Selandia Baru dan banyak lainnya.

Gerebeg Mulud

Dalam bahasa Jawa, gerebeg berarti kerumunan orang dan mulud adalah salah satu nama bulan di kalender Jawa. Perayaan itu, juga dikenal dengan nama Sekaten, untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad. Prosesi itu berlangsung seharian dan 'menampilkan' dua pertunjukan gamelan yang diarak menuju Mesjid Agung.


Pada malam hari akan ada pasar di sebelah utara kota untuk menambah kemeriahan kota, tempat yang tepat untuk mencoba berbagai makanan Jawa dan Yogyakarta serta untuk berburu suvenir.


Festival Lembah Baliem

Festival khas Papua ini berakar kepada kepercayaan suku-suku lokal bahwa perang bukan hanya konflik keuasaan dan kepentingan, tetapi juga simbol kesuburan dan kemakmuran. Sejak 20 tahun lalu, pemerintah daerah telah menekankan pentingnya perdamaian antara suku-suku yang berperang untuk mencegah balas dendam berkepanjangan dan hilangnya nyawa. Jadi, Festival Lembah Baliem adalah suatu acara yang diadakan untuk menggantikan perang antar suku itu.


Seperti yang bisa Anda tebak, acara utama adalah perang-perangan antar suku. Bayangkan lebih dari 20 suku berbeda dengan masing-masing 30 hingga 50 orang mengenakan pakaian tradisional, membawa tombak, busur, panah dan parang! Ada juga pertunjukan dan sejumlah atraksi lain, seperti permainan tradisional setempat, tarian, serta masakan lokal.


Nikolas Tjhin adalah editor Unearthing Asia, zine perjalanan yang berfokus pada gaya hidup, budaya, dan atraksi seputar Asia. Cek edisi terbaru kami, pengunjung bisa mengunjungi situs daring bahkan mengunduhnya. 
 

Kamis, 09 Oktober 2014

7 Tokoh Dunia Yang Mati Secara Konyol

1.Empedokles- Melemparkan diri ke gunung berarti untuk menjadi dewa.



Empedokles adalah seorang filsuf Yunani yang paling dikenal karena teori klasik dari empat elemen. Dikatakan bahwa Empedokles melemparkan dirinya ke gunung berapi aktif Etna di Sisilia untuk membodohi para pengikutnya agar percaya bahwa tubuhnya telah menghilang ke langit dan ia akan terlahir kembali sebagai dewa.
Sayangnya, salah satu sandalnya tersangkut dan tidak ikut terlempar ke gunung berapi dan kemudian ditemukan oleh para pengikutnya. Kemudian para pengikutnya sadar bahwa mereka telah dibodohi oleh orang bodoh.

2. Pyrrhus Epirus-Tewas akibat lemparan genteng seorang nenek


Pyrrhus Epirus adalah salah satu penakluk terbesar dalam sejarah. Puluhan kerajaan telah ia taklukan. Sampai pada saatnya Pyrrhus ditugaskan oleh Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan dijanjikan takhta Sparta. Tapi Pyrrhus lupa akan kehebatan Spartan. Ia dikalahkan prajurit Spartan, sehingga ia pindah ke Argos.

Sialnya, ketika ia memasuki kota melalui jalan-jalan sempit dengan menunggangi gajah, seorang perempuan tua yang tidak senang dengan konflik yang telah ia ciptakan, melemparkan genteng ke arahnya dari balkon. Pyrrhus tewas dalam seketika.

3. Eleazar Maccabeus-Tewas dibunuh gajah yang ia bunuh (162 SM)



Kematian Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama “I Maccabeus”. Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berpikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan raja Antiokhus.

Eleazar melompat di bawah gajah dan menikam perut gajah dengan tombak. Apa yang selanjutnya terjadi sudah ada dalam benak Anda sekalian, bukan? Gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan membunuhnya dengan seketika

4. Humphrey de Bohun-Tewas karena anus tertusuk tombak (tahun 1322)



Humphrey de Bohun adalah anggota kerluarga Anglo-Norman di Inggris. Ia mendapat perintah dari Raja Edward II untuk memimpin pasukan dalam Pertempuran Boroughbridge melawan Harclay, Humphrey de Bohun tewas dengan cara yang benar-benar konyol.

Humphrey de Bohun memimpin pertarungan di sebuah jembatan kayu. Lalu salah seorang dari Harclay’s pikemen bersembunyi di bawah jembatan, ia mendorong tombak ke atas jembatan di antara jepitan papan kayu. Secara tidak sengaja, tombak tersebut tepat mengenai anus Humphrey. Humphrey de Bohun tewas dan para prajuritnya panik dan melarikan diri.

5. King Edward II- Tewas karena anusnya tertusuk obor (tahun 1327)



King Edward II memimpin Inggris selama 20 tahun (1307-1327). Ia lebih senang memiliki hubungan khusus dengan pria daripada dengan wanita. Setelah ia turun takhta dan dipenjarakan, istrinya Isabella (yang marah karena hubungan dekat raja dengan seorang pemuda di Royal Court) mengusulkan cara eksekusi yang sedikit aneh.

Pada malam 11 Oktober ketika sedang tertidur di penjara tiba-tiba raja ditangkap dan diseret. Sialnya, ketika memberontak leher sang raja tersangkut tempat tidur dan tercekik. Pengawal yang menyerat Raja terjatuh dan lebih sialnya lagi obor yang dibawa pengawal jatuh tepat di bagian anus raja. Raja tewas dengan seketika tanpa hukuman.

6. Kaisar Mughal Humayun-Tewas karena tersandung jubah (tahun 1556)


Kaisar Mughal Humayun adalah penguasa agung yang memerintah Afghanistan, Pakistan, dan bagian utara India dari 1530-1540 dan 1555-1556. Dia adalah seorang pencinta seni dan astronomi. Namun, ia juga sangat religius dan inilah yang menyebabkan ia jatuh (benar-benar terjatuh).

Ketika ia membawa buku dari perpustakaan, Humayun mendengar panggilan doa. Kebiasaannya adalah menumpukan satu lutut ketika mendengar panggilan doa kapanpun dan di manapun ia berada. dan ketika ia menekuk lutut, kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang.

Dia kebetulan sedang berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh dari tangga dan kepalanya terbentur hingga tewas dalam seketika.

7. Julien Offray de La Mettrie-Tewas karena kebanyakan makan (tahun 1751)



Julien Offray de La Mettrie adalah seorang dokter Prancis, filsuf dan orang jenius. Dia percaya bahwa kesenangan sensual (seperti makan dan seks) adalah satu-satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan prinsip itu.

Julien adalah seorang ateis dan percaya bahwa kehidupan di bumi ini hanya sebuah lelucon dan akan berakhir dengan kepuasan diri. Ironisnya, ia meninggal setelah makan terlalu banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia sembuhkan.

Sumber : http://artis-cantik-korea.blogspot.com/2010/04/7-tokoh-dunia-yang-mati-secara-konyol.html

Rabu, 08 Oktober 2014

Hippolyte Bernheim, Sang Penemu Hipnotis

 
Hippolyte Bernheim seorang profesor dari rawat jalan pelayanan kesehatan di departemen pengobatan di Nancy, Hippolyte. Bernheim lahir di Mulhouse pada tanggal 27 April 1840, dan meninggal di Paris pada 2 Februari 1919.

Ia belajar kedokteran di Strasbourg dan ketika ia menerima gelar di tahun 1870, selama perang Franco-Prusia, ia memutuskan untuk berlatih di Prancis. Pada tahun 1879 ia ditawari kursi obat berjalan di departemen itu-baru obat di Nancy.

Sekitar tahun 1882, meskipun keengganan awalnya, dia setuju untuk mengunjungi Ambroise Liebeault’s “klinik.” Yakin akan kemanjuran dari metode Liebeault itu, Bernheim mulai menggunakan hipnotis pada beberapa pasiennya, umumnya bekerja dengan orang yang menderita berbagai penyakit menular.

Pada tahun 1884 ia menerbitkan serangan pedas terhadap Salpetriere ini, histeria dan hipnotis tidak lebih dari fenomena budaya terangsang oleh kekuatan sugesti.

Bernheim sekarang menjadi juru bicara sebuah sekolah baru yang diakui secara internasional. Dalam praktek pribadinya ia melihat neurotik pasien dari seluruh Eropa. Terlepas dari kekaguman pribadi untuk Jean Martin Charcot, posisinya adalah memperdalam dan lebih radikal dalam dua buku yang diterjemahkan oleh Freud, De la saran et de ses applicationsà la thérapeutique (Kritik dan Aplikasi Therapeutic nya) (1886 dan 1888) dan Hypnotisme, saran , psychothérapie (Hipnotisme, Saran, Psikoterapi) (1891 dan 1903).

Posisi Bernheim tampaknya dirinya telah kehabisan pada akhir abad ini. Char-dipan sendiri, di akhir hidupnya, di La qui foi guérit (Iman yang menyembuhkan) (1892) tampaknya telah bergerak mendekati posisi sekolah Nancy. Namun di Nancy, Bernheim merasa terisolasi.

Dia menjauh diri dari Liebeault, praktek hipnotisnya mulai hancur dan dukungannya untuk Dreyfus menimbulkan permusuhan. Setelah pensiun pada tahun 1910, Bernheim pindah ke Paris. Pada tahun 1913, dalam sebuah buku tentang histeria , ia memberikan penilaian yang baik dari Studies on Hysteria.

Menurut Bernheim, hipnotis hanya kasus tertentu dari fenomena psikologis saran. Psikoterapi-a Bernheim jangka dipopulerkan-memasukkan kekuatan bahasa, pengaruh dokter terhadap pasien dan pengaruh pikiran pasien di tubuhnya.

Bernheim berpendapat untuk terapi dan oleh pikiran yang bisa menyembuhkan penyakit saraf dan menekan atau menenangkan gejala, bahkan penyebab penyakit organik. Ia tampaknya telah menjadi fleksibel dan eklektik terapi, bila perlu melewati dari otoritarianisme ke sindiran, bahkan kadang menolak untuk memberikan perintah kepada pasien-pasiennya.

Sesaat sebelum Juli 1889 Kongres Hipnotisme diadakan di Paris tahun itu, Sigmund Freud datang untuk melihat Bernheim di Lorraine. Dalam sebuah surat kepada Agustus Forel, Bernheim disebut Freud sebagai “pria muda yang menawan.” Namun pada 1888, Freud telah berpaling kepada Charcot untuk mendukung dalam mengkritik Bernheim.

Setelah 1889 Freud akan memanfaatkan beberapa ide Bernheim untuk menjauhkan diri dari Charcot, tapi ia terus tetap kritis terhadap teori saran diumumkan oleh sekolah Nancy. Freud kemudian mengingat percobaan bagaimana paksa tertentu pada tahun 1889, mengingat kenangan yang berasal dari hipnotis, telah memukulnya.

Membaca teks yang diterbitkan pada tahun 1890 setelah perjalanan ke Lorraine yang “wawasan” dokter dari Nancy juga mungkin telah meninggalkan Freud dengan inti ide untuk pengobatan dari ” jiwa , “atau” jiwa, “dan minat dalam keajaiban kata-kata.

Sumber : http://rockypanjaitan.blogspot.com/2010/11/hippolyte-bernheim-penemu-hipnotis.html

Selasa, 07 Oktober 2014

7 Patung Kolosal di Dunia yang Menakjubkan

Ada bejuta-juta patung yang ada diseluruh jagad ini mulai dari, patung keagamaaan, patung hiasan dan patung-patung lainnya. Namun tahukah kamu bahwa ada patung yang menakjubkan hingga menjadi sangat terkenal dan menjadi salah satu icon didaerahnya.

Patung kolosal paling menakjubkan di dunia adalah patung yang berukuran setidaknya tiga kali lebih besar daripada benda aslinya. Patung ini biasanya diukir di pegunungan dan tebing batu. Karena kemegahannya, patung-patung berikut menjadi salah satu bentuk seni yang paling tahan lama dan paling dikagumi di dunia.

1. Appennine Colossus: Florence, Italia


Appennine Colossus diukir oleh Giambologna sekitar tahun 1579 di taman Villa Medici di Pratolino, Italia. Patung ini dibangun atas permintaan Grand Duke Francesco I de Medici yang ingin memenuhi keinginan selirnya.

Patung kolosal super megah ini juga mencakup labirin, air mancur, pipa air, dan gua-gua. Patung Appennine Colossus ini dibangun setinggi 10,6 meter.



2. Patung Buddha Avukana: Kekirawa, Sri Lanka


Patung ini diukir pada batu granit besar selama abad ke-5. Patung Avukana dibangun setinggi 12 meter. Patung Avukana adalah patung Buddha yang berada di dekat Kekirawa di Sri Lanka. Dibangun pada masa pemerintahan Dhatusena, menurut legenda, patung ini dibangun sebagai hasil dari kompetisi antara guru dan murid.



3. Patung Jain Tirthankara: Gwalior, India


Jainisme adalah salah satu agama minoritas di India, yang telah meninggalkan jejak yang sangat penting pada arsitektur dan seni India. Candi dan kuil gua Jain yang berada di seluruh India umumnya berisi patung Tirthankara yang indah, yang seringkali ditutupi atau tersembunyi di balik dinding batu.

Lereng dan sisi bukit dari kota bersejarah Gwalior memiliki hampir 100 patung kolosal dalam berbagai ukuran. Yang paling spektakuler dan tertinggi berukuran sampai 17 meter. Patung itu bernama patung Adinath atau Rsabha, yang dibuat antara abab ke-7 dan ke-15.



4. Dying Lion of Lucerne: Lucerne, Switzerland


Patung kolosal paling menakjubkan di dunia ini diciptakan untuk menghormati para prajurit Swiss yang dibantai selama revolusi Perancis tahun 1792. Mark Twain menyebutnya sebagai batu paling menyedihkan di dunia.

Patung singa ini memiliki panjang 10 meter dan tinggi 6 meter. Diukir pada dinding batu pasir di sebuah tambang yang telah ditinggalkan, pembuatan patung ini digagas oleh Karl von Pfyffer Altishofen, seorang prajurit Swiss yang selamat dari pembantaian karena kebetulan sedang cuti pada saat serangan itu terjadi.

Penggalangan dana untuk pembangunan patung dimulai pada tahun 1818, dan karya seni menakjubkan ini diselesaikan pada tahun 1821.



5. Mount Rushmore: South Dakota, Amerika Serikat


Mount Rushmore mungkin tidak sekuno patung-patung kolosal sebelumnya. Patung ini dibangun pada tahun 1927, dan butuh waktu 14 tahun untuk menyelesaikannya.

Pembangunan awal dimulai dengan meledakkan bebatuan pada gunung batu. Setelah itu, 400 pekerja menyelesaikan patung ini dengan melakukan pengeboran, mengukir dan memahat wajah pada batu, sambil duduk di atas kursi ayunan yang mengangkat mereka sampai ketinggian tertentu.

Di sini, Anda bisa menemukan beberapa wajah tokoh ternama seperti Presiden George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln.



6. Patung Shapur I: Iran


Shapur I adalah raja kedua di Sassania, yang memerintah pada tahun 240-272. Patung ini dipahat pada stalagmit dan dibangun setinggi 6,7 meter. Patung Shapur I berada di dalam gua Shapur, tidak jauh dari kota kuno Bishapur di Iran.

Beberapa waktu lalu, gempa bumi sempat mengancam keutuhan patung Shapur I. Namun sayang, bagian lengan dan kaki patung ini telah hilang termakan zaman. Untuk itu, beberapa pilar ditaruh di dekat kaki patung.



7. Giant Maitreya Buddha of Bingling Si, China


Patung kolosal yang menakjubkan ini adalah salah satu dari lebih dari 600 patung, ukiran relief dan lukisan dinding yang tersisa, yang dapat ditemukan di Kuil Bingling, gua-gua yang berada di dalam ngarai ditemukan di sepanjang Sungai Kuning, China.

Situs bersejarah ini hanya dapat diakses pada dua musim per tahun, musim panas dan musim gugur. Ribuan pengunjung dapat mencapai lokasi terpencil ini dengan menumpang boat dan menyusuri tangga kayu.


Sumber :
merdeka

7 Pesona Wisata di Rusia

Tampaknya hingga saat ini Rusia masih terasa asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, Rusia memiliki tempat-tempat wisata yang unik dan menarik untuk ditelusuri.

Rusia merupakan negara daratan terluas di dunia. Dengan luas mencapai lebih dari 17 juta km2, serta letaknya yang strategis menjadikan Rusia sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Contohnya terlihat pada 7 daftar berikut ini.

1. Poles of the Komi Republic
 
 
Tidak seorang pun tahu berapa lama Poles of the komi tercipta, yang pasti ilmuwan tahu bahwa alam telah membuat keajabaian seperti itu. Diperkirakan usianya sekitar 200 juta tahun. Tinggi batu-batu ini 42 meter.


 
2.Valley of the Geysers
 

Terletak di semenanjung Kamchattka dan terdiri dari ratusan geysers hidup. Masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.

 
3. Mother Motherland monument
 

Terletak di Mamayev Kurgan, Volgograd. Merupakan sebuah patung yang melambangkan keperkasaan dan perjuangan wanita di Rusia. Wanita juga jagoan lho. Patung ini merupakan patung tertinggi di Rusia, dan lebih tinggi daripada patung Liberty di New York.

 
4. Peterhof
 
 
Tempat ini dibangun untuk Saint Peter di awal abad ke-17 dan terletak dekat Saint-Petersburg. Dianggap sebagai tempat wisata terbaik di seluruh Rusia.

 
5. Saint Basil’s Cathedral
 

Terletak di Red Square, di samping Kremlin, St Basil's Cathedral merupakan salah satu dari lima atraksi wisata utama di Moskow. Terletak di tengah-tengah Garden Ring, sebuah jalan melingkar yang di pusat Moskow.

 

6.The Baikal Lake
 
 
Danau ini terletak di Siberia Timur dan dianggap sebagai danau terdalam di dunia serta tangki air tawar terbesar di Bumi.Danau ini berisi lebih dari 20% air tawar dunia dan lebih dari 90% air tawar Russia. dengan kedalaman 1500 meter (~ 5.000 kaki).


 
7. Elbrus
 

Gunung ini adalah titik tertinggi di Rusia dan beberapa orang percaya bahwa itu juga merupakan titik tertinggi di Eropa. Banyak wisatawan, ski dan pecinta snowboarding mengunjungi tempat ini setiap tahun. ketinggiannya mencapai 5.600 meter














Sumber:
thelowback

Minggu, 05 Oktober 2014

Keunikan Orang Jepang Dalam Menanam Padi



Sumber :http://juandry.blogspot.com/2010/02/uniknya-menanam-padi-di-jepang.html

Sabtu, 04 Oktober 2014

Rekor-Rekor Unik Yang Pernah Dipecahkan Oleh Manusia

Paru-paru paling kuat sedunia
rekor ini dipecahkan oleh Manjit Singh dari Leicestershire, UK pada tanggal 16 September 1998. Manjit mampu meniup balon sampai berdiameter 2,44 meter dalam waktu 42 menit!!


Lidah terpanjang
lidah terpanjang dengan panjang 9.8 cm(dari ujung sampai pangkal lidah) ini dimiliki oleh Stephen Taylor dari Coventry, United Kingdom!!


Tindikan terbanyak
Elaine Davidson(Edinburgh, Scotland, UK), wanita yg memiliki 720 tindikan di sluruh tubuhnya!! setelah diperiksa, dia memiliki 192 tindik di wajah dan sisanya ada di bagian tubuhnya yang lain.


Sendawa terkeras

Paul Hunn dapat menghasilkan sendawa intensitas bunyi 107.1 db!!! suara sebesar ini dapat menggangu pendengaran manusia dalam jarak dekat. Rekor ini di pecahkan di The New Paul O’Grady Show, London, UK, pada tanggal 24 September 2008.

Mata paling mengerikan
Kim Goodman, wanita asal US ini dapat melotot dengan mata menyembul keluar sejauh 12 mm!!!

Pinggang terkecil
Cathie Jung (US), wanita yg memiliki pinggang dengan keliling 38.1 cm!!! ini dikarenakan dia sering memakai korset setiap harinya selama kurang lebih 12 tahun!!!


Rambut telinga terpanjang
Anthony Victor (India) memiliki rambut telinga sepanjang 18.1 cm yg tumbuh dari lubang telinganya!



Sumber : http://wisbenbae.blogspot.com/2010/07/rekor-manusia-manusia-paling-extreme.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Templates