Social Icons

Pages


Jumat, 02 Januari 2015

Romantisnya Cara Hewan-hewan Ini Dalam Memikat Pasangannya

Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa romantis? Para hewan di muka bumi ini juga punya caranya masing-masing mengungkapkan cinta dan mencari pasangan.

Mulai dengan mengajak berdansa, memeluk dan mencium, hingga bernyanyi memikat hati, hewan-hewan diciptakan punya pesona yang berbeda untuk menarik hati pasangannya.

Uniknya lagi, ada yang setelah kimpoi akan berganti pasangan dan mungkin bertukar pasangan dengan yang lainnya. Namun, ada pula yang pasangannya yang hanya satu seumur hidup.

1. Kalajengking


Memikat pasangannya, kalajengking biasanya akan mengajaknya berdansa dan menari. Mereka akan berputar-putar ke sana kemari, bahkan lebih dari dua jam.

Dansa itu akan tiba-tiba berakhir jika si betina berhasil dipikat dan dibuahi si jantan. Dan karena sudah diterima cintanya, si jantan akan merelakan hidupnya demi pasangannya.

Agar anak-anak mereka mendapatkan gizi yang cukup, si betina kemudian akan memakan tubuh si jantan hingga habis.


2. Jangkrik


Hewan yang satu ini biasa hidup di dalam tanah dan aktif di malam hari. Dari kaki-kakinya keluar suara merdu yang bisa terdengar bahkan hingga 500 meter jauhnya.

Pada musim kimpoi, jangkrik akan memainkan suara untuk memikat pasangannya. Dari sore hingga nyaris pagi hari ia akan menggerakkan kaki dan menggosokkannya hingga terdengar suara-suara yang merdu.

Uniknya lagi, sayapnya juga akan bergetar sebagai amplifier yang akan membuat suara yang dimainkannya bernada indah dan seimbang.


3. Lalat Buah


Sekalipun mengganggu, si lalat buah ini ternyata menjadi pasangan yang romantis saat musim kimpoi.

Sama seperti jangkrik, lalat buah juga salah satu hewan yang berperan sebagai musisi dan menarik perhatian pasangan melalui alunan suara yang dibuatnya.

Lalat buah akan memulai ritual kimpoi dengan memainkan suara-suara indah yang dihasilkan melalui kepakan sayapnya.

Selama usaha memikat hati pasangan, lalat buah akan mengikuti ke manapun si lalat betina pergi. Sepanjang waktu tersebut, alunan suara indah itu akan terus dimainkan sampai ia menyadari si betina terpikat olehnya.


4. Nyamuk


Biasanya Anda akan kesal kalau suara nyamuk ini berkeliaran di malam hari ketika Anda sedang tidur. Tetapi siapa sangka suara tersebut merupakan adegan kimpoi si serangga yang satu ini.

Saat saling memikat pasangan, sepasang nyamuk akan menari dan terbang bersama ke sana kemari. Mereka akan mengepakkan sayap bersama demi menghasilkan nada-nada yang harmoni dan enak didengar bagi pasangannya.


5. Kambing


Kambing punya cara yang tak kalah seru nih untuk menarik perhatian pasangannya. Mereka akan memakai 'parfum' khas buatan mereka sendiri. Hah, bagaimana bisa kambing yang biasanya aromanya tak sedap malah memakai parfum?

Parfum tersebut tak lain berasal dari urine milik mereka, yang dipakai mandi serta berkumur. Diduga bahwa aroma urine ini mengandung hormon yang dapat memikat dan meningkatkan gairah seksual kambing. Saat si betina sudah terpesona, kimpoi pun kemudian dimulai.


6. Antelope


Kalau kalian pergi ke kebun binatang, kalian akan melihat cantiknya hewan berkaki empat ini. Mirip seperti rusa, antelope punya trik khusus untuk memikat pasangan.

Biasanya, si jantan akan berusaha memikat si betina hingga ia merasa bosan. Dan saat mengetahui si betina akan pergi, si jantan akan berpura-pura telah melihat singa.

Cara ini membuat betina ketakutan dan akan berusaha mencari perlindungan dengan selalu dekat dengannya. Kemudian, si jantan akan berpura-pura telah menemukan makanan agar si betina tetap dekat dan tidak menjaga jarak.


7. Sotong


Ikan sotong mungkin termasuk hewan yang paling jujur pada pasangannya. Tetapi, ia akan berusaha mengelabui saingannya demi tetap berada di dekat pasangan.

Tindakan sotong ini termasuk agak kurang jantan, karena saat melihat saingannya mendekat, ia akan mengubah warna tubuhnya sehingga mirip dengan pasangannya. Ia akan berkamuflase menjadi sotong betina agar tidak dikejar dan dibunuh.


8. Laba-laba


Laba-laba jantan harus terpaksa mengelabui pasangannya agar bisa menyelamatkan nyawanya sendiri. Ketika musim kimpoi, mereka akan mengeluarkan sejenis aroma yang mengandung feromon untuk memikat si betina.

Begitu si betina sudah dimabuk cinta, ia akan tak sadar sepanjang dikimpoi oleh si jantan. Sebenarnya, tindakan ini cukup cerdas, karena apabila dilakukan dalam kondisi sadar, si betina pastinya sudah menyantap si laba-laba jantan.


Sumber :
vemale

Pertolongan Pertama Jika Keracunan Makanan

Keracunan makanan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Efek yang dirasakan dari sakit perut, mual, diare dan muntah pun akan dialami penderita keracunan.


Tapi jika kamu mengalami atau orang terdekat mengalaminya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Gejala yang umum ketika keracunan makanan adalah muntah disertai pusing dan dehidrasi, lantas bagaimana mengobati? Berikut ini adalah cara sederhana pengobatan alami keracunan makanan:

1. Minum teh campur madu

Teh merupakan salah satu cara untuk mengatasi keracunan makanan. Kamu bahkan bisa minum the peppermint dengan menambahkan beberapa tetes kemangi dan madu, hal tersebut mampu menyembuhkan infeksi pada perut.


2. Minum jahe campur madu

Selain teh, minum air jahe yang dicampur dengan madu juga bisa mengurangi peradangan dan nyeri pada perut. Bahkan air jahe dicampur madu merupakan salah satu cara mudah untuk mengobati keracunan makanan.


3. Minum jus lemon

Sifat asam lemon merupakan obat yang efektif untuk mengatasi keracunan makanan. Mengonsumsi tiga sampai empat gelas jus lemon ditambah dengan sedikit garam akan menambah khasiat dari minuman ini.


4. Makan pisang dan apel

Selain minuman, ternyata buah pisang dan apel merupakan buah kaya akan enzim yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab dari keracunan makanan. Selain itu, makan buah pisang dan apel juga membantu pemulihan diare lebih cepat dan mengurangi sakit perut.


5. Minum air putih

Pastikan minum banyak air putih, karena akan membuat tubuh bertenaga dan meringankan kondisi keracunan makanan. Bahkan, minum air dapat membantu mengatasi rasa mual. Bahkan minum banyak air putih membantu tubuh mengeluarkan racun, sehingga memulihkan kesehatan lebih cepat.


Sumber :
okezone

Kamis, 01 Januari 2015

Jangan Sakiti, Karena Tawon Bisa Mengenali Wajah Anda

Seekor tawon lewat dan Anda berusaha memukulnya dengan kertas koran. Tawon itu pergi menghindar. Apakah Anda lalu aman? Mungkin tidak. Tawon mengenali wajah Anda dan bisa kembali menyerang.


Mengejutkan memang. Namun, adalah nyata bahwa jenis tawon kertas bisa mengenali wajah. Elizabeth Tibbetts dari University of Michigan menemukan fakta tersebut. Ia mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal Ethology.

Selain tawon, Tibbetts juga menemukan bahwa lebah madu pun merupakan serangga yang bisa mengenali wajah. Hewan lain yang juga punya kemampuan seperti manusia itu antara lain burung gagak.

Diberitakan I Fucking Love Science, saat ada individu, baik hewan lain maupun manusia, mata tawon kertas dan lebah madu akan membentuk struktur heksagonal. Struktur itu terdiri atas ribuan struktur lebih kecil bernama ommatidia.

Dengan membentuk struktur itu, serangga seperti tawon kertas dan lebah madu berusaha merangkai wajah hewan, manusia, atau obyek apa pun yang ada di hadapannya. Citra yang dihasilkan memang tidak sejelas yang manusia lihat, tetapi cukup bagi tawon untuk mengidentifikasi.

Kini, semakin banyak kemampuan yang semula dianggap istimewa dan hanya manusia yang memilikinya ternyata juga dipunyai hewan lain. Mulai sekarang, hati-hati bila menyakiti si tawon. Siapa tahu, dia akan membalas dendam.


Sumber:
kompas

Disaster Cafe, Sensasi Makan Disertai Gempa 7.8 Skala Ritcher

Jika tiba-tiba ada gempa berkekuatan 7,8 skala ritcher saat makan siang, kira-kira apa yang Anda lakukan? bersembunyi di bawah meja makan atau lari terbirit-birit keluar ruangan?

Anda tidak dapat melakukan hal tersebut ketika berada di Disaster Cafe yang berada di Lloret de Mar, Spanyol. Ketika gempa terjadi yang harus Anda lakukan adalah menjaga keseimbangan tubuh Anda dan berharaplah makanan atau minuman Anda tidak jatuh.


Dilansir dari situs odditycentral.com, Disaster Cafe menyajikan pengalaman makan yang tidak akan Anda lupakan. Setiap pesanan makanan datang pada pengunjung, maka seisi kafe akan diguncang dengan gempa berkekuatan 7,8 skala ritcher.

Tempat ini sangat populer di Spanyol. Setiap pengunjung harus memesan meja terlebih dahulu jauh-jauh hari untuk mendapatkan tempat di kafe ini.

Dari luar, bangunan kafe ini nampak biasa saja, sama sekali tidak menggambarkan apa yang sedang terjadi di dalamnya. Begitu Anda memasuki ruangan kafe ini, hal pertama yang akan Anda jumpai adalah model anak tangga yang di desain dengan tema serba alien dan angkasa luar.

Saat akhir pekan pengunjung dapat menikmati pertunjukan bertema alien dan beberapa pertunjukan yang sangat menarik lainnya.

Pada lantai kedua, pengunjung akan dibuat tercengang dengan nuansa yang ditampilkan. Pengunjung seolah-olah sedang di bawa menuju pusat bumi yang sangat dalam. Tempat duduknya pun sangat unik layaknya Anda sedang duduk di bebatuan gua.


Selanjutnya hal aneh yang akan mengejutkan Anda adalah pelayan yang mengenakan peralatan keselamatan seperti helm yang dipakai para pekerja di terowongan.

Kemudian ketika pesanan datang, hal aneh yang membuat Anda heran adalah berat makanan yang berbeda dengan berat makanan pada umumnya. Tetapi ini tidak mempengaruhi kelezatan makanan yang disajikan.

Ketika menikmati makanan selalu pastikan kaki Anda menapak pada lantai seperti posisi siap berdiri. Karena beberapa saat setelah menikmati makanan Anda, gempa dengan kekuatan 7,8 skala ritcher akan mengguncang tempat Anda.


Lampu padam dan suara teriakan wanita pasti sangat kencang. Benda apapun di ruangan tersebut akan berhamburan seperti layaknya saat gempa terjadi.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir dengan cidera selayaknya ketika terjadi gempa yang alami. Yang harus diingat ketika mengunjungi kafe ini jangan sampai Anda mengenakan pakaian mahal atau baju kesayangan Anda. Makanan dan minuman yang tumpah ketika guncangan terjadi bisa saja mengotori pakaian Anda.



Sumber :
vemale
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Templates